Vivo V15 dan V15 Pro Bakal Berhenti Diproduksi

Pada bulan Februari, Vivo merilis ponsel seri V15 yang mengusung kamera pop-up. Tak lama setelah itu, versi V15 Pro kemudian diperkenalkan. Meskipun hanya dalam hitungan bulan, sebuah sumber mengatakan bahwa Vivo telah berhenti memproduksi ponsel seri V15 dan V15 Pro. Sumber itu juga menambahkan, kedua ponsel ini tidak lagi dijual online, dan hanya akan dijual offline hingga stok terakhir habis. Meskipun demikian, hingga saat ini baik Vivo V15 dan V15 Pro masih ada di halaman resmi Vivo Shop, walaupun harganya lebih murah daripada saat diluncurkan. Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (21/7/2019), menurut sumber itu, produksi Vivo V15 dan V15 Pro dihentikan karena Vivo baru-baru ini meresmikan seri “S” sebagai lini ponsel terbarunya.

Sementara Vivo V15 Pro memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan versi reguler. Perbedaan ini berasal dari aspek runway, kamera, dan keamanan berbasis biometrik (pemindai sidik jari). Vivo V15 Pro bekerja menggunakan chip Snapdragon 675, berbeda dari varian Vivo V15 biasa yang menggunakan chip Mediatek Helio P70. Vivo V15 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang tertanam di layar (pemindai sidik jari dalam layar), berbeda dari Vivo V15 biasa yang masih menempatkan pemindai sidik jari konvensional di bagian belakang. Kendati demikian, berita penghentian produksi kedua ponsel itu belum dikonfirmasi. Vivo belum memberikan informasi resmi mengenai masalah ini.

Selain itu Vivo juga merilis sub-merek iQOO di India yang diduga menjadi salah satu alasan mengapa ponsel seri V15 dihentikan. Ada juga kemungkinan penghentian produksi seri V15 terhadap peluncuran seri Vivo Z1, yang menggunakan chip Snapdragon 712. Seri ini adalah alternatif yang lebih kuat dan lebih murah daripada seri Vivo V15. Di Indonesia, Vivo V15 diluncurkan pada awal Maret. Vivo V15 adalah ponsel Vivo pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan kamera swafoto “pop-up”, dengan sensor 32 megapiksel. Kamera Vivo V15 dapat muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera depan, dan bersembunyi secara otomatis ketika aplikasi kamera ditutup. Proses naik turun kamera yang diklaim adalah 0,46 detik.

Dinna Cosia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *